Arsene Wenger Incar Tiga Punggawa Prancis

Pelatih Arsenal Arsene Wenger dikabarkan bahwa dirinya memiliki rencana untuk mendatangkan tiga sekaligus pemain Prancis pada bursa transfer musim panas ini.

Kylian Mbappe
Arsene Wenger mengincar tiga pemain Prancis, salah satunya Kylian Mbappe

Seperti yang dilansir dari salah satu media ternama Eropa, tiga pemain incaran Wenger itu adalah dua bintang muda milik AS Monaco, Kylian Mbappe dan Thomas Lemar, serta penyerang potensial Olympique Lyon, Alexandre Lacazette.

Meskipun masih berusia 18 tahun, namun Mbappe telah menjelma sebagai pemain yang saat ini paling diinginkan oleh beberapa raksasa Eropa. Berkat penampilannya yang pada musim lalu begitu gemilang.

Begitu juga dengan rekan setimnya, Lemar yang pada musim lalu, sukses mengemas 18 gol sebagai winger untuk AS Monaco dan bahkan mengantarkan juara Ligue 1 Prancis itu hingga partai semifinal Liga Champions.

Sementara itu, Lacazette merupakan tipikal pemain serba bisa. Pemain berusia 25 tahun ini juga memiliki kekuatan dalam hal mencetak gol. Tercatat, Ia berhasil mencetak 37 gol untuk Lyon di semua ajang kompetisi pada musim lalu.

Manajer berjuluk The Professor ini berencana untuk mengulangi kesuksesannya dalam hal mengorbit para pemain muda asal Kota Mode dalam skuatnya.

Bintang-bintang Les Blues seperti Robert Pires, Patrick Viera, Emanuel Petit dan Thierry Henry pernah memainkan peran yang sangat penting dalam era dominasi The Gunners pada akhir tahun 1990 hingga awal 2000-an.

Akan tetapi, Wenger diyakini akan kesulitan untuk meyakinkan, Lemar, Mbappe dan Lacazette bergabung ke Emirates Stadium. Pasalnya, Arsenal pada musim depan tidak akan berkancah di kompetisi Liga Champions.

Arsenal Serius Incar Mario Lemina

Keinginan Arsenal untuk mendatangkan gelandang bertalenta milik Juventus, Mario Lemina ternyata bukan hanya sekadar isapan jempol belaka. Berdasarkan laporan dari media terpercaya, tim berjuluk The Gunners itu telah bergerak untuk mendapatkan tanda tangannya pada musim panas ini.

Mario Lemina
Mario Lemina dalam radar Arsenal

Dalam beberapa pertandingan, klub yang berbasis di Kota London bagian Utara itu memang telah memperhatikan dengan seksama mengenai permainan sang pemain. Akan tetapi, baru waktu ini, Arsenal benar-benar melakukan pendekatan konkret.

Kubu Si Nyonya Tua juga tampaknya akan melepas pemain Internasional Gabon itu. Kampiun Serie A Italia itu akan membanderol sang pemainnya seharga €20 juta.

Angka sebesar itu ternyata menggugah Arsenal itu segera menyusun rencana demi mendatangkan Lemina ke Emirates Stadium.

Pemain berusia 23 tahun itu sejatinya berada dalam rencana sang manajer Bianconerri Massimiliano Allegri. Bahkan, di partai final Liga Champions musim lalu, Ia tampil sebagai pemain pengganti.

Namun, Lemina tidak ingin hanya menjadi super-sub. Dia berharap kepada Allegri untuk dapat memberikan peran lebih lagi di dalam skuatnya. Tetapi, nampaknya harapan itu sulit untuk dipenuhi Allegri.

Celah ini yang akan dimanfaatkan oleh Arsenal untuk mengamankan jasa pemain muda nan potensial itu.

Laurent Koscielny Berpeluang Perkuat Marseille

Bek andalan Arsenal, Laurent Koscielny mengaku bahwa dirinya tidak menutup kemungkinan untuk hengkang dari Emirates Stadium di masa yang akan datang. Ia mengakui bahwa dirinya merupakan seorang fans Marseille.

Laurent Koscielny
Laurent Koscielny tidak menutup kemungkinan untuk memperkuat Marseille

“Saya memiliki kontrak dengan Arsenal. Dan bahkan saya telah memperpanjang kontrak saya hingga musim 2020 pada bulan November lalu. Tentu, saya merasa betah tinggal di sana.”

“Saya selalu mengatakan bahwa diri saya adalah seorang penggemar Marseille. Bahkan ketika usia saya masih kanak-kanak. Dan apabila klub sebesar Marseille menghubungi Anda, tentu itu hal yang bagus.”

“Namun, apakah saya akan bergabung dengan Marseille? Jawaban saya, di dunia sepakbola tidak ada yang mengetahui,” ujar mantan pemain Lorient.