Cristiano Ronaldo Sabet Gelar Topskor Liga Champions Musim 2016/17

Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo tidak hanya mengakhiri musim ini dengan sukses mengangkat trofi Liga Champions. Namun dirinya juga sukses menyambet gelar topskor UCL pada musim ini.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo sabet gelar topskor Liga Champions musim ini

Dengan tambahan dua golnya ke gawang Juventus di partai final yang berlangsung di The National Stadium of Wales, Cardiff pada akhir pekan lalu. Masing-masing dilesakkan satu gol di setiap babak.

Secara total, pemain yang identik dengan nomor punggung tujuh itu berhasil mengemas sebanyak 12 gol. Satu gol lebih banyak dari mega bintang Barcelona Lionel Messi.

Gol pertama yang dilesakkan Ronaldo ke gawang Bianconeri terjadi di menit ke 20. Dan menyempurnakan catatan brace pada babak kedua, tepatnya pada menit ke 64.

Dengan tambahan brace itu, Ronaldo berhasil menggenapkan total golnya selama berkarir sebagai pemain sepakbola profesional menjadi 600 gol di level Internasional dan klub.

71 gol bersama tim Nasional Portugal dan 529 gol lainnya di level klub bersama Sporting CP, Manchester United dan klub yang dirinya bela hingga kini Real Madrid.

Cristiano Ronaldo Catat Rekor Spesial Di Liga Champions

Berkat satu golnya di babak pertama bagi Real Madrid ke gawang Juventus pada laga puncak Liga Champions musim 2016/17 akhir pekan lalu. Membuat pemain Internasional Portugal itu sukses mencatatkan rekor baru di kompetisi paling bergengsi antarklub di Eropa.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo ciptakan rekor baru di Liga Champions

Ronaldo berhasil melesakkan bola ke gawang Gianluigi Buffon, setelah menerima umpan mendatar dari Dani Carvajal yang langsung disambut dengan tendangan keras di menit ke 20 dan membawa unggul Los Blancos unggul 1-0.

Dengan gol tersebut, Ronaldo semakin mengukuhkan nama besarnya di Eropa dengan memegang status sebagai pemain yang sukses menjadi topskor di ajang Liga Champions selama lima musim berturut-turut.

Mantan pemain Manchester United itu memulai catatan apiknya berseragam El Real di kompetisi UCL pada musim 2012/13. Dimana, Ronaldo keluar sebagai topskor dengan torehan 12 golnya.

Kehebatannya dalam mengeksekusi bola baik di area kotak penalti maupun luar kotak penalti lawan terus berlanjut di musim berikutnya. Ronaldo kembali menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi UCL dengan total 17 gol dan mewujudkan ambisi Real Madrid untuk merengkuh La Decima (10 gelar).

Pada musim berikutnya, Ronaldo bersama dua bintang Barcelona Lionel Messi dan Neymar menjadi pencetak gol terbanyak di UCL dengan catatan sepuluh gol. Dan Keganasannya terus berlanjut di musim lalu dengan 16 golnya yang sekaligus kembali mengantarkan Los Merengues meraih gelar juara ke 12.

Di musim 2016/17, pemain berjuluk CR7 ini memang hanya mencetak dua gol selama fase grup. Akan tetapi, dirinya menggila pada babak gugur dengan sepuluh tambahan golnya.

Legenda hidup Portugal ini secara resmi menjadi satu-satunya pemain yang sukses menjadi topskor selama lima musim secara beruntun di ajang Liga Champions.

Real Madrid Sukses Kumpulkan 500 Gol Di Liga Champions

Real Madrid semakin mengukuhkan statusnya sebagai tim kesebelasan sepakbola paling subur di ajang Liga Champions.

Real Madrid
Real Madrid menjadi tim pertama yang berhasil mengoleksi 500 gol di kompetisi Liga Champions

Setelah mereka berhasil mengumpulkan total 500 gol, melalui aksi sang mega bintang Cristiano Ronaldo di babak pertama pada partai final UCL melawan Juventus.

Bahkan, El Real kembali sukses menambah koleksi golnya menjadi 503 gol. Berkat tiga gol yang bersarang ke gawang Gianluigi Buffon di paruh kedua. Masing-masing diciptakan oleh Casemiro, Ronaldo dan Marco Asensio.

Rival abadi mereka, Barcelona terus membayangi di urutan kedua dengan catatan total 459 gol. Sementara raksasa Bundesliga Jerman Bayern Munich berada di peringkat ketiga dengan 415 gol.