Sead Kolasinac Resmi Berseragam Arsenal

Arsenal secara resmi telah mengumumkan kedatangan pemain baru mereka. Adalah Sead Kolasinac yang ditransfer dari tim Bundesliga Jerman Schalke 04 dengan tanpa biaya alias gratis.

Sead Kolasinac
Sead Kolasinac resmi berseragam Arsenal

Pemain berposisi sebagai bek kiri itu telah menandatangani kontrak berdurasi panjang bersama tim berjuluk The Gunners.

Bintang Bosnia and Herzegovina itu memang telah menjadi incaran bagi klub-klub raksasa Eropa sejak beberapa waktu yang lalu. Adapun, Arsenal sukses mengalahkan sang rival sekota London, Chelsea dan kampiun Serie A Italia musim ini, Juventus dalam perburuan sang pemain.

Seperti keterangan resmi Arsenal, mengungkapkan bahwa pemain berusia 23 tahun itu akan bergabung dengan kontrak berdurasi panjang. Dan Ia akan segera bergabung bersama tim arahan Arsene Wenger pada Juli mendatang serta mengikuti tur pramusim.

Kolasinac sendiri tidak hanya dapat bermain sebagai bek kiri. Melainkan juga dapat berperan sebagai bek tengah maupun gelandang bertahan. Perannya begitu penting bagi Schalke pada musim lalu dan diyakini bahwa sang pemain juga akan memiliki peran besar dalam skema 3-4-3 ala Wenger.

Bersama Schalke, Kolasinac sukses mengemas tiga gol dalam 25 penampilannya di kancah liga domestik. Ia juga masuk dalam Team Of The Year Bundesliga musim lalu.

Meskipun penampilannya menawan, namun pemain kelahiran Jerman itu gagal membawa timnya untuk finish di zona Eropa. Dan hanya finish di urutan kesepuluh pada tabel klasemen akhir Bundesliga.

Sead Kolasinac Tolak Tawaran Klub Besar Eropa Demi Arsenal

Pemain baru Arsenal, Sead Kolasinac mengungkapkan bahwa dirinya telah menolak tawaran dari beberapa klub besar Eropa, demi dapat bergabung bersama tim asuhan Arsene Wenger.

Sead Kolasinac
Sead Kolasinac tolak tawaran klub besar Eropa demi Arsenal

Ia juga telah menyampaikan salam perpisahan bagi mantan klubnya Schalke 04 yang sudah Ia bela sejak berusia 19 tahun.

“Terdapat banyak perbincangan mengenai masa depan saya belakangan ini. Kontrak saya bersama Schalke 04 akan berakhir pada bulan ini. Dan dalam beberapa bulan terakhir ini, saya kurang tidur karena memikirkan mengenai masa depan saya. Apakah saya akan bertahan atau memilih untuk pergi,”

“Sejatinya, Anda sangatlah luar biasa. Seperti yang sudah Anda katakan kepada saya pribadi dalam kurung waktu setahun terakhir ini. Dan hal itu tidak dapat digambarkan. Saya sangat berterima kasih kepada Anda mengenai hal itu,”

“Dalam kurung waktu enam tahun terakhir, sejak saya berada di tim U-19 hingga sekarang ini. Tentu saya sudah menjadi bagian dari Anda. Siapapun yang pernah meninggalkan hatinya di klub, akan menjadi bagian di dalamnya. Dan tidak akan bisa untuk melupakan hal itu serta telah menjadi rumah kedua,”

“Saat ini, saya telah mengambil keputusan bahwa perjalanan karir saya akan berlanjut di London, yakni bersama Arsenal. Hal itu tentu menyakitkan bagi saya karena harus pergi dari Gelsenkirchen. Namun, Arsenal bersama Arsene Wenger memberikan saya kesempatan besar untuk membuktiktikan diri,”

“Pada bursa transfer musim dingin lalu, terdapat banyak tawaran dari klub-klub besar Eropa. Tapi saya menolaknya,” ujar Kolasinac.

Hector Bellerin Bicara Mengenai Masa Depannya

Bek andalan Arsenal, Hector Bellerin mengakui bahwa terdapat hal-hal yang dapat saja terjadi pada bursa transfer musim panas ini. Ketika dirinya ditanya mengenai masa depannya.

Hector Bellerin
Hector Bellerin berbicara mengenai masa depannya

Pemain berusia 22 tahun itu sejatinya sudah menekan kontrak pada awal tahun ini. Akan tetapi, dirinya terus dikaitkan dengan raksasa La Liga Spanyol Barcelona yang berkeinginan untuk menggunakan jasanya.

“Tentu, Anda tidak mengetahui apapun hal yang akan terjadi di masa depan. Namun, saya memiliki kontrak. Dan ketika saya mengakhiri liburan setelah Euro. Tentu saya berkeinginan untuk kembali kesana,”

“Yang benar adalah bahwa setiap pemain ingin bermain di kancah Liga Champions. Terlebih, saya sudah pernah bermain di kompetisi itu selama dua musim. Sebagai pemain, kompetisi itu sangat penting,” ujar Bellerin.